Menuju MUSANG XXV KSR PMI Unit UPI


Musyawarah Anggota KSR PMI Unit UPI merupakan forum tertinggi di KSR PMI Unit UPI dimana kepengurusan satu periode kepengurusan kebelakang dievaluasi dan kehidupan KSR PMI Unit UPI satu periode kepengurusan kedepan ditentukan.  Musyawarah anggota meminta pertanggungjawaban mandataris musang sebelumnya dan dewan penasehat serta memilih mandataris dan dewan penasehat yang baru. Pembahasan AD/ART sebagai dasar kehidupan KSR PMI Unit UPI serta GBPK sebagai panduan penyusunan program kerja kepengurusan selanjutnya juga merupakan agenda musyawarah.

Musyawarah anggota ke XXV ini akan dilaksanakan mulai hari Jum’at tanggal 21 Febuari 2014 bertempat di gedung Geugeut-Winda dan dilanjutkan di Poliklinik UPI. Rencananya acara akan dibuka pada pukul 13.30 oleh pihak rektorat UPI. Semua anggota KSR PMI Unit UPI baik Anggota Biasa, Anggota Muda maupun Anggota Luar Biasa dapat berpartisipasi dalam musyawarah. Mewujudkan pemimpin yang amanah dan bersinergi itulah tema Musyawarah Anggota tahun ini. Sejalan dengan tema yang diangkat, Indah, ketua pelaksana MUSANG XXV ini mempunyai harapan yang sama. Pemimpin yang amanak, merupakan pilihan mutlak yang harus diambil dan tentunya harus ada dalam jiwa setiap pemimpin apalagi pemimpin sebuah organisasi yang berlandaskan atas kesukarelaan.

Flashback ke satu periode kepengurusan kebelakang. Heri, sebagai mandataris terpilih yang akan segera mempertanggungjawabkan kepemimpinannya dalam MUSANG kali ini memilih kekeluargaan sebagai tema utama visinya. KSR keluarga, kata itu yang mejadi landasan dalam visi dan misi selama satu tahun kepengurusan. Dengan waktu hampir 14 bulan banyak proker yang terlaksana dan ada beberapa proker tidak dapat terlaksana. Namun, walaupun begitu yang jelas KSR keluarga, tidak ada yang mundur akibat sakit hati dan bersama-sama mewujudkan eksistensi KSR. Begitu tutur Heri menjelang pelaksanaan MUSANG kali ini. Bagaimanapun, semua dilaksanakan untuk kebaikan dan kemajuan KSR PMI Unit UPI kedepannya. Saat ini yang dapat kita harapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan mandataris MUSANG seperti yang diharapkan.

~write by me~

~dhe~



Posting Komentar

2 Komentar

Unknown mengatakan…
kula kedah ngendika wow nih hhee..

mangat yuaaaa ^^

-kata Uyun
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tentang KSR UPI

KSR PMI Unit UPI merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah naungan Palang Merah Indonesia dan Universitas Pendidikan Indonesia.

KSR PMI Unit mengalami beberapa kali transformasi sebelum menjadi Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Pendidikan Indonesia:

Berawal dari sebuah organisasi tingkat jurusan Biologi yang bernama Keluarga Donor Darah (KDD) Formica yang terbentuk pada tahun 1975. Pada tahun 1983 organisasi ini kemudian berkembang menjadi organisasi tingkat fakultas dengan nama KDD FPMIPA IKIP Bandung yang kemudian berkembang dan akhirnya menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Universitas pada tahun 1985 dengan nama KDD IKIP Bandung.
Sebagaimana namanya, KDD (Keluarga Donor Darah), maka pergerakannya pun terfokus dalam bidang kedonordarahan. Namun seiring bertambahnya usia, organisasi ini memiliki berbagai bidang garapan yang diantaranya kegiatan kepalangmerahan, seperti pertolongan pertama sehingga KDD berubah nama menjadi KDD dan PPPK IKIP Bandung.

Perubahan IKIP menjadi Universitas Pendidikan Indonesia merubah pula nama organisasi ini menjadi KDD dan PPPK UPI. Selanjutnya berdasarkan Keputusan Musyawarah Anggota XVII, nama organisasi mengalami perubahan lagi menjadi Korps Sukarela PMI Unit UPI (KSR PMI Unit UPI), sebagaimana yang masih digunakan hingga saat ini.