Donor Darah Sebagai suatu Bentuk Peduli Sesama

Donor Darah Sebagai suatu Bentuk Peduli Sesama


            KSR (Korps Sukarela) Palang Merah Indonesia unit Universitas Pendidikan Indonesia akan melaksanakan ADD ( Aksi Donor Darah) yang ke 3 di tahun 2017 . Kegiatan ini dilatar belakangi oleh sejarah dibentuknya Organisasi KSR PMI unit UPI yang  dahulu berasal dari  KDD   yaitu Keluarga Donor Darah Formica di tahun 1975. Maka  donor darah KSR PMI Unit UPI merupakan  ujung tombak dan cikal bakal berdirinya organisasi ini.  Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat civitas akademika UPI untuk ikut bergabung dalam kegiatan “Aksi Donor Darah”

            Kegiatan Aksi Donor Darah Gebyar di tahun 2017 ini akan dilaksanakan pada 28 September 2017, bertempat di Gd. Ahmad Sanusi ( BPU)  pada jam 08.00- 14.00 WIB ”. Kegiatan ADD  pada kali ini memberikan banyak Doorprize diantaranya: Jam dinding, Mug, , Travel Bad, Kaca Mata, Soflens, Jersey, Sarung Bugis, dll serta doorprize yang paling menarik yaitu 500 flashdisk untuk 500 pendonor petama,  penyelenggaraan kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa Sponsor diantaranya, Orbit optical, KBSP ( Keluarga Bakti Sosial Pengusaha) dan YKDK ( Yayasana Kesektiakawaan dan Kepedulian Sosial Jakarta dan Media Patner yaitu Infomipa, UPI Kepo, Hits UPI, dan Mahasiswa UPI.
            Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan keinginan civitas akademika UPI maupun masyarakat Umum untuk  mendonorkan darahnya serta menjadikan budaya donor darah sebagai suatu bentuk peduli sesama.


Pengirim : Herryanto Dharmawan KSR PMI Unit UPI






Posting Komentar

0 Komentar

Tentang KSR UPI

KSR PMI Unit UPI merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah naungan Palang Merah Indonesia dan Universitas Pendidikan Indonesia.

KSR PMI Unit mengalami beberapa kali transformasi sebelum menjadi Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Pendidikan Indonesia:

Berawal dari sebuah organisasi tingkat jurusan Biologi yang bernama Keluarga Donor Darah (KDD) Formica yang terbentuk pada tahun 1975. Pada tahun 1983 organisasi ini kemudian berkembang menjadi organisasi tingkat fakultas dengan nama KDD FPMIPA IKIP Bandung yang kemudian berkembang dan akhirnya menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Universitas pada tahun 1985 dengan nama KDD IKIP Bandung.
Sebagaimana namanya, KDD (Keluarga Donor Darah), maka pergerakannya pun terfokus dalam bidang kedonordarahan. Namun seiring bertambahnya usia, organisasi ini memiliki berbagai bidang garapan yang diantaranya kegiatan kepalangmerahan, seperti pertolongan pertama sehingga KDD berubah nama menjadi KDD dan PPPK IKIP Bandung.

Perubahan IKIP menjadi Universitas Pendidikan Indonesia merubah pula nama organisasi ini menjadi KDD dan PPPK UPI. Selanjutnya berdasarkan Keputusan Musyawarah Anggota XVII, nama organisasi mengalami perubahan lagi menjadi Korps Sukarela PMI Unit UPI (KSR PMI Unit UPI), sebagaimana yang masih digunakan hingga saat ini.